Nissan Indonesia Pasarkan Elgrand Terbaru Antara Januari-Februari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 15 Oktober 2010 17:07 WIB
cartomotive.com
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (PT NMI) berencana memasarkan Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Nissan Elgrand generasi terbaru pada awal 2011 mendatang. Mobil yang diimpor langsung secara utuh (built up) dari Jepang itu akan dibanderol tak lebih dari Rp 900 juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami rencanakan antara Januari-Februari 2011. Sebab, kalau kami datangkan dan mulai dipasarkan sekarang kan sia-sia, karena sudah akhir tahun. Jadi lebih baik awal tahun depan," papar Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing PT NMI, kepadaTempo di Jakarta, Jumat (15/10).

Ihwal harga yang lebih murah, Teddy mengaku karena NMI memanfaatkan fasilitas perdagangan yang diteken antara Indonesia dan Jepang, yaitu Indonesia Japan Economic Partnership Agreement. Melalui perjanjian tersebut bea masuk impor bisa ditekan hingga menjadi 4- 5 persen.

"Padahal kalau tidak menggunakan fasilitas itu bea impor bisa mencapai 40 persen. Jadi ini benefit untuk konsumen," aku dia.

Di Jepang Nissan Elgrand generasi terbaru ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Keduanya, 3.500 cc dan 2.500 cc VQ35DE.

Mesin 3.500 cc menghasilkan tenaga hingga 280 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 344 Newton meter (Nm) pada 4.400 rpm. Sementara mesin 2.500 cc bertenaga 170 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi 245 Nm.

Nissan melengkapi MPV ini dengan sejumlah penunjang keamanan dan kenyamanan. Intelligent Cruise Control, ABS, VDC, airbags, sensor tekanan angin ban, peranti audio Bose 5.1 Surround Sound System dengan layar berukuran 11 inci adalah beberapa di antara fitur tersebut.

"All New Nissan Elgrand yang akan masuk ke Indonesia adalah tipe top grade, yaitu Highway Star Premium. Mobil ini berkapasitas tujuh penumpang dan bermesin 3.500 cc VQ35DE," kata Teddy.

PT NMI akan melakukan preview produk tersebut untuk kalangan jurnalis.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi