Avanza dan Innova Brand Pilihan Social Media
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 Desember 2010 23:15 WIB
Anton Jimmi Suwandy, Communication Manager PT. Toyota-Astra Motor saat menerima penghargaan Indonesia Most Favourable Brands in Social Media, Selasa (14/12) (Dok. TAM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota berhasil memenangkan 2 penghargaan Indonesia Most Favourable Brands in Social Media pada kategori mobil dari majalah SWA. Satu penghargaan diraih Toyota Avanza sedangkan yang lainhnya disabet Toyota Kijang Innova.

Survei yang dilakukan oleh SWA, OMG dan SITTI (Sistem Iklan Teknologi Indonesia) merekam jejak 29 kategori produk dan lebih dari 100 merek yang eksis dan berkibar di jalur situs jejaring sosial. Social media dinilai menjadi sarana efektif dalam membangun komunikasi dengan konsumen.

Tak salah jika kemudian mesin SITTI menangkap 600 juta halaman situs dalam bahasa Indonesia, 8 juta akun Twitter dan komunikasinya serta merekam sekitar 10 juta akun Facebook.

Dari rekam jejak tersebut Toyota berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 untuk kategori Mobil dalam Indonesia Most Favourable Brands in Social Media. Toyota Avanza berhasil menjadi yang pertama dengan total relevansi 1.886 dan score 30 untuk social media brand dan share of voice 205.886. Tempat kedua di duduki Toyota Kijang Innova dengan relevansi 1.727 dengan score 26 untuk Social Media Brands dan share of voice 180.123.

"Penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan pelanggan sehingga suara konsumen bisa lebih cepat kami ketahui dan kami respon untuk memberikan yang terbaik kepada para pengguna Toyota," kata ujar Anton Jimmi Suwandy, Communication Manager PT. Toyota-Astra Motor.

Toyota sendiri menggunakan berbagai social media untuk berkomunikasi dengan konsumennya seperti ToyotaID, Avanzavation, Yaris Groovynations, Toyota Kijang Innova (facebook), serta ToyotaID (twitter) selain tentunya laman resmi toyota sendiri di www.toyota.co.id.

Penghargaan ini menambah lengkap gelar serupa yang diterima Toyota Avanza di tahun 2010. Sebelumnya MPV low andalan Toyota itu meraih The Best Mini MPV (Otomotif Award 2010), Brand of Choice by Community 2010 (Majalah SWA).

Sedabgkan Toyota Kijang Innova sebelumnya mendapat penghargaan Greatest Brand of Decade 2010 Netizen Choice (Markplus Inc), Greatest Brand of Decade 2010 Editor Choice-Markplus Inc, Best Features Design & Value Ergonomic Cabin (Car and Tuning Guide Award 2010), serta The Best MPV (Otomotif Award).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi