Januari 2011, Mini Kenalkan Generasi Baru Paceman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 19 Desember 2010 18:15 WIB
MINI Paceman. Foto:BMW AG/Thomas von Salomon

TEMPO Interaktif, London:Setelah Mini menghentikan produksi Mini Classic pada 2000, Bayerische Motoren Werke (BMW) sebagai pemilik baru Mini, berupaya untuk menghadirkan pengganti mobil tersebut. Rencananya, di gelaran North America International Auto Show 2011, pada Januari mendatan Mini akan meluncurkan konsep Mini Paceman.

Seperti dilansir theautochannel.com, Ahad (19/12), Mini anyar itu berupa coupe empat pintu yang besarnya sama dengan saudaranya, Mini Countryman. "BMW telah meluncurkan mobil Sport Activity Coupe (SAC) BMW X6, tak heran bila Mini juga menggunakan (platform) SAC itu," tulis laman itu.

Varian baru Mini berkapasitas empat kursi itu mimiliki panjang 4,11 meter (m), lebar 1,79 m, serta tinggi 1,54 m. Tampilan eksteriornya, kental dengan karakter sport, hal itu ditunjang dengan penggunaan pelek berukuran 19 inci.

Dapur pacunya menggunakan mesin Mini Cooper 1.600 cc empat silinder dan dilengkapi twin scroll turbochrager. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 21 daya kuda dan torsi 260 Newton meter (Nm).

Menariknya, mobil ini menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) permanen. Kerangkanya dirancang khusus untuk mobil yang memiliki tenaga besar dan berkarakter sport. Disebutkan, BMW menggandeng Rover untuk menggarap generasi anyar Paceman tersebut.

Mini mengaku kehadiran varian anyar itu bakal menopang penjualan produknya. Sepanjang 2001 hingga Juli lalu, Mini membukukan penjualan 1,7 juta unit di seluruh penjuru dunia.

Mulai dari Eropa, Amerika, Asia tak terkecuali Indonesia menjadi sasaran pemasaran mobil tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi