Chevrolet Berniat Relokasi Basis Pemasaran Asia Pasifik ke Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 20 Desember 2010 21:46 WIB
Chevrolet Logo. (AP Photo/David Zalubowski)

TEMPO Interaktif, Bantaeng:Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet (General Motors) ingin merelokasi basis pemasaran wilayah Asia Pasifik dari Thailand ke Indonesia.

Jurubicara Chevrolet, seperti dilansir Kantor Berita Bernama, Senin (20/12) mengatakan, manajemen Chevrolet menginginkan relokasi dari Negeri Gajah Putih ke Indonesia karena terus bertumbuhnya penjualan merek itu dalam tahun terakhir.

Hal serupa juga diungkapan Permana Razi, General Manager di General Motor Indonesia di sela acara turing Chevrolet di Bantaeng, Sulawesi Selatan, Ahad (20/12). "Penjualan mobil Chevrolet di Indonesia telah mantap dan meningkat secara signifikan," ujar dia seperti dikutip Antara.

Menurut Permana, kini posisi Chevrolet di pasar mobil Indonesia juga terus merangkak naik. Bila di tahun 2006 lalu posisi merek ini masih berada di urutan 16, pada tahun ini telah berada di peringkat 10 sebagai mobil yang disukai konsumen Indonesia.

Seiring dengan pemindahan basis pemasaran ke Indonesia, lanjut Permana, maka komponen mobil yang dipasarkan juga akan menggunakan produk lokal. Walhasil, harga jual mobil merek Chevrolet juga akan lebih bersaing.

Sepanjang 2009 lalu, Chevrolet membukukan penjualan 2.600 unit di Indonesia. Sedangkan di 2010 ini penjualan diperkirakan mencapai 4.500 unit.

Hanya, Permana maupun jurubicara General Motors tidak menyebut mulai kapan relokasi basis pemasaran tersebut dimulai.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi