Mazda2 Dongkrak Penjualan Mazda 400%
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Desember 2010 23:28 WIB
Yoshiya Horigome, President Director PT Mazda Motor Indonesia dalam acara Year-End Celebration di Jakarta, Rabu (22/12). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Melonjaknya penjualan otomotif Indonesia tahun 2010 ini dinikmati semua pihak. Tak ketinggalan PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Pemegang merek Mazda di Indonesia itu mencatatkan kenaikan sekitar 400% dibandingkan penjualan mereka tahun 2009 lalu.
Sepanjang tahun lalu, Mazda hanya mencatat penjual sebanyak 1.542 unit mobil. Tapi di tahun ini angka tersebut melonjak hingga empat kali lipat. Mazda bahkan yakin bisa memenuhi targetnya di angka 6.000 unit. Sumbangan terbesar diberikan Mazda2 hatchback.
"Mazda menutup tahun 2010 dengan prestasi yang signifikan. Pertumbuhan penjualan kami yang bagus dan jaringan yang makin luas," kata Yoshiya Horigome, President Director PT Mazda Motor Indonesia dalam acara Year-End Celebration di Jakarta, Rabu (22/12) siang.
Horigome menambahkan yang lebih menggembirakan dirinya adalah produk-produk Mazda kini makin sering ditemukan di jalan. Pemandangan yang sangat berbeda dibandingkan tahun lalu," tambahnya. Raihan ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi MMI yang baru berusia 4 tahun di Indonesia.
Dari angka 6.000 unit tersebut, Mazda2 menjadi penyumbang terbesar penjualan Mazda di Indonesia. Horigome menuturkan hatchback yang merupakan World Car of the Year 2008 itu memberikan kontribusi 65 persen. Sisanya dibangi antara Mazda2 sedan, sedan Mazda6, sedan sport Mazda RX-8, duo SUV Mazda CX-7 dan CX-9, serta double cab Mazda BT-50.
Sementara itu guna menunjang penjualan, Mazda sepanjang tahun ini juga menambah lima dealer baru sehingga tahun ini sudah mencapai jumlah 25 dealer. Tahun depan, Mazda berencana menambah sedikitnya lima dealer baru lagi di daerah potensial, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi