Nissan Gelar Pelatihan Teknologi Otomotif untuk Guru SMK
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Desember 2010 20:36 WIB
Para peserta pelatihan teknologi otomotif yang digelar PT Nissan Motor Indonesia yang diikuti guru dari 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kabupaten Magelang. (Dok. NMI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melaksanakan pelatihan teknologi otomotif. Kali ini pesertanya adalah guru-guru dari 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kabupaten Magelang. Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para guru SMK mengenai teknologi terkini di bidang otomotif ini dilaksanakan di SMK Ma’arif 1 Salam Magelang, 18-19 Desember 2010 kemarin.
Peserta datang dari SMK Ma’arif Salam, SMK Muhammadiyah Mungkid, SMK Muhammadiyah Bandongan, SMK Muhammadiyah Borobudur, SMK Muhammadiyah Salam, SMK Muhammadiyah 1 Mertoyudan, SMK Islam Secang, SMK Negeri 1 Windusari, SMK Ma’arif Tegalrejo, SMK Nurul Iman Muntilan, SMK Islam Sudirman Grabag, dan SMK Satria Magelang.
Materi yang diberikan antara lain mengenai teknologi Electronic Concentrated-engine Control System (ECCS), Continuous Variable Transmission (CVT), dan Continous Variable-valve Timing Control (CVTC). Selain teori, pelatihan ini juga melibatkan peran serta para guru melalui workshop dan praktek dignosa pada kendaraan Nissan All New X-Trail dan Consult III yang merupakan alat diagnosa kendaraan Nissan.
Dinne Musu, PR Manager NMI mengatakan pihaknya berharap dengan mengikuti pelatihan ini, para guru SMK memiliki pengetahuan yang lebih baik dan mendalam mengenai teknologi otomotif terkini. "Sehingga nantinya mereka dapat memberikan materi pelajaran yang lebih berbobot dan berkualitas kepada murid-muridnya. Kami ingin melihat lulusan SMK ini siap bekerja di industri otomotif yang saat ini terus berkembang,” kata Dinne dalam keterangan pers NMI, Kamis (23/12).
Kegiatan pelatihan guru ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan dalam usahanya turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Komitmen Nissan adalah melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang berkesinambungan di bidang pendidikan di tanah air.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi