Tahun Depan Mitsubishi Pasarkan Suzuki Solio  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Desember 2010 13:23 WIB
Suzuki Solio. Foto:batfa.com

TEMPO Interaktif, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation, Jumat (24/12), mengumumkan pihaknya membeli mobil subkompak besutan Suzuki Motors, Suzuki Solio. Rencananya mobil itu akan dipasarkan dengan nama baru Mitsubishi.

Seperti dilansir Nikkei.com dan dikutip themorningstar2.com, Jumat (24/12), kerja sama ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh dua pabrikan itu dan kali pertama di negeri asalnya.

"Sebab, keduanya telah menjalin kerja sama memproduksi mobil-mobil komersial berukuran kecil di Indonesia," sebut kantor berita itu.

Mitsubishi berharap dengan pembelian mobil itu pihaknya bisa menggenjot penjualan mobil kecil di Jepang. Pasalnya, permintaan mobil tersebut di Negeri Sakura itu saat ini terus meningkat.

Kedua perusahaan bersepakat bahwa sedikitnya 10 ribu unit dibeli dan dipasarkan Mitsubishi saban tahunnya. Namun, sebelum dipasarkan, model tersebut akan dibenahi dulu baik pada eksterior maupun interiornya. Pembenahan mulai dilakukan pada Januari 2011.

Bagi Suzuki, pembelian tersebut merupakan berkah tersendiri. Sebab, ia bisa menggunakan kapasitas terpasang pabriknya yang selama ini belum terpakai.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi