5 Model yang Akan Diboyong Nissan Tahun 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Januari 2011 00:06 WIB
New Nissan Elgrand (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun 2011 akan menjadi tahun yang cukup sibuk bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Rencananya, pemegang merek Nissan di Indonesia itu setidaknya akan melansir 5 produk baru. Apa saja?

Dinne Arianne Musu PR Manager PT Nissan Motor Indonesia mengatakan produk baru yang Nissan akan diawali dengan tiga varian Infiniti -- Infiniti FX50 (crossover), Infiniti G37 Coupe (sedan sport), dan Infiniti M (sedan). Angka-angka dibelakang tersebut menunjukkan kapasitas mesin yang disandang. FX50 menggunakan mesin 5.0 liter sedangkan G47 dan M dipasok mesin berkapasitas 3.7 liter.

"Ketiga model ini kemungkinan akan dilansir pada akhir Februari atau awal Maret yang dibarengi dengan pembukaan showroom di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan," kata Dinne ketika dihubungi Selasa (4/1) kemarin.

Setelah itu NMI akan melansir Multi Purpose Vehicle (MPV) bertubuh bongsor, New Nissan Elgrand Hihgway Star, sekitar bulan April. Elgrand ini sudah pernah diperkenalkan secara terbatas pada bulan Oktober lalu. Saat perkenalan Takayuki Kimura, President Director PT NMI, mengatakan pihaknya berjanji akan membanderol Elgrand ini di bawah Rp 900 juta.

Angka ini cukup menggiurkan mengingat teknologi, fitur, dan mesin 3.5 liter yang disematkan biasanya berbanderol di atas Rp 1 miliar termasuk penguasa segmen ini Toyota Alphard.

Sedangkan pada bulan Mei, giliran Crossover Nissan Juke yang diboyong. Juke sendiri pernah ditampilkan NMI pada gelaran Indonesia International Motor Show 2010 bulan Juli tahun lalu. Khusus untuk Juke akan memiliki pilihan mesin, bensin dan diesel. Dengan mesin kapasitas 1,6 liter empat silinder bertenaga 107 dk atau mesin 1,8 liter empat silinder bertenaga 122 dk. Harganya kemungkinan akan ada di bawah Rp 300 juta.

"Model-model ini baru untuk semester pertama, untuk semester kedua nanti saja," kata Dinne.

Pengenalan model-model baru ini diperkirakan akan mampu mendongkrak penjualan Nissan. Sepanjang tahun 2010, Nissan Indonesia membuat rekor penjualan baru sebanyak 37.542 unit. Pencapaian tahun 2010 ini naik 16.102 unit dibandingkan penjualan tahun 2009 lalu yang tercatat 21.440 unit.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi