Mercedes-Benz Mulai Terima Order C-Class 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 7 Januari 2011 19:58 WIB
2012 Mercedes-Benz C-Klasse C250 CDI (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Jakarta - atpm, mercedes-benz, penjualan produksi, jerman, C-Class, mercedes-benz C-Class, press release, sedan premium, sedan mewah, mobil premium

Mercedes-Benz Mulai Terima Order C-Class 2012

2012 Mercedes-Benz C-Klasse C250 CDI

STUTTGART, 07 Januari 2011 – Pabrikan mobil premium asal Jerman, Daimler AG, mengumumkan akan mulai membuka pesanan C-Class edisi 2012 pada 10 Januari mendatang. Pembukaan pesanan model sedan dan estate ini hanya satu hari setelah pembukaan North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat.

Joachim Schmidt, Executive Vice President Sales and Marketing, Mercedes-Benz Cars optimistis akan keberhasilan model ayar pabrikan ini. “C-Class adalah model terlaris yang selalu menarik konsumen di seluruh dunia sejak pertama kali diperkenalkan. Model yang ada saat ini bahkan penjualannya melewatipendahulunya,” kata Schmidt dalam keterangan pers perusahaan tersebut, Jumat (7/1).

Pernyataan Schmidt menang bukan tanpa bukti. Mercedes-Benz C-Class sudah terjual lebih dari 1 juta unit sejak diperkenalkan tahun 2007. Pasar terbesar -- sekitar 25% dari total penjualan -- berasal dari Amerika Serikat, diikuti Jerman dan Cina. Bahkan jika ditotal Mercedes-Benz telah menjual sekitar 8.5 juta model ini sejak generasi pertama -- yang dikenal dengan Seri 190 -- dilansir tahun 1982.

Gubahan yang dilakukan Mercedes-Benz pada generasi anyar ini tak tanggung-tanggung. Mereka mengklaim ada sekitar 2.000 part baru yang dipasang dibandingkan model sebelumnya. Gubahan antara lain dilakukan pada bagian depan dan belakang.

Dari sisi keamanan, Mercedes-Benz menanamkan fitur baru antara lain Attention Assist dan Distronic Plus. Mesin yang ditunjang transmisi otomatis 7G TRONIC PLUS, ECO start-stop yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sampai 31 persen dari model terdahulu.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi