Buick Verano, Pesaing Audi A3 dan Volvo S40  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 10 Januari 2011 00:30 WIB
Buick Verano (Dok. General Motors)
TEMPO Interaktif, Detroit - General Motors, Senin (10/1) ini bersiap meluncurkan Buick mewah berukuran kecil, Buick Verano di gelaran Detroit Auto Show 2011 atau yang dikenal dengan North American International Auto Show (NAIAS) 2011.

Seperti dilansir Associated Press, Ahad (9/1), produsen mobil asal Detroit, Amerika Serikat itu mengaku mobil Buick anyar besutannya itu akan bersaing ketat dengan Audi A3 dan Volvo S40. "Khususnya di pasar entry level mobil mewah," sebut sumber di pabrikan itu.

Kendati dikembangkan dengan basis Chevrolet Cruze, namun para insinyur GM mengaku mobil produksinya itu berbeda dengan Cruze. "Kenyamanan dan kestabilan pengendalian maupun sistem suspensinya kental dengan gaya Eropa," aku mereka.

Satu hal yang menarik, GM membidik segmen usia muda. Selain potensi pasar ini cukup menjanjikan, GM juga ingin menghapus citra bahwa Buick adalah kendaraan mereka yang berusia tua.

Optimisme GM juga cukup kuat untuk memasarkan Buick anyar itu. Maklum, sepanjang tahun lalu penjualan mobil besutannya itu meningkat 52 persen dibanding tahun sebelumnya.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi