Hyundai Pasang Target 8.000 Unit di 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Januari 2011 01:45 WIB
Jongkie D Sugiarto Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia dan Erwin Djajadiputra Vice Presiden Sales, Marketing and After Sales PT HMI di Jakarta, Senin (10/1). (Raju Febrian).
TEMPO Interaktif, Jakarta - Target wah dilontarkan PT Hyundai Mobil Indonesia di tahun 2011. Pemegang merek Hyundai di Indonesia itu menetapkan target penjualan sebanyak 8.000 unit. Angka ini dua kali lipat dibandingkan penjualan total Hyundai di tahun 2010 sebanyak 3.600 unit.

Meski cukup mengejutkan, target ini tak sembarangan ditetapkan Hyundai. Jongkie D. Sugiarto Presiden Direktur PT HMI mengatakan di tahun 2010, Hyundai tak bisa mencapai angka yang memuaskan karena ada permasalahan dalam pasokan unit dari prinsipal.

Ia mencontohkan pasokan silinder head dan silinder block dari India untuk Hyundai Avega kerap datang terlambat. Sementara dari Korea Selatan, prinsipal hanya menyumplai 50-60 unit SUV Hyundai Tucson setiap bulan.

"Kalau pasokan lancar, angka penjualan kita bisa bertambah 1.000 unit lagi. Saat ini saja, saya punya 700 order Tuscon yang belum terkirim pada konsumen. Padahal kalau tak ada gangguan kami bisa menjual 100-150 unit per bulan," kata Jongkie dalam acara Media Gathering Hyundai di Jakarta, Senin (10/1).

Sementara itu, Erwin Djajadiputra, Vice President Sales, Marketing and After Sales PT HMI mengatakan pihaknya sudah siap memenuhi target itu. Ia mengatakan saat ini pabrik Hyundai di Pondok Ungu belum mencapai kapasitas maksimal. "Jika beroperasi penuh 1 shift saja kami bisa memproduksi 12.000 unit per tahun," katanya.

Guna memenuhi target barunya, Hyundai tetap mengandalkan lima model yaitu MPV Hyundai H-1, SUV Hyundai Tucson, Hyundai Avega, city car Hyundai i10, hatchback Hyundai i20, dan satu model baru yaitu sedan Hyundai Sonata. Sedan yang rencananya akan dilansir pada bulan April itu akan diperkuat mesin bensin berkapasitas 2.4 liter.

Selain itu Hyundai juga akan memperluas jaringan penjualannya. Tahun ini Hyundai rencananya akan membangun 10 outlet baru guna menambah 43 outlet yang sudah ada tahun ini. Ke-10 outlet baru tersebut berlokasi di Batam, Bangka, Samarinda, Manado, Sukabumi, Jimbaran Bali, Cibubur, Ciputar, Jalan Hawid Hasyim Jakarta, dan Cengkareng.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi