Mercedes-Benz C-Class Baru Tampil di Detroit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 11 Januari 2011 22:36 WIB
Mercedes-Benz C-Class 2012
TEMPO Interaktif, Detroit - Penasaran kehadiran New Mercedes-Benz C-Class akhirnya terjawab sudah. Pabrikan raksasa asal Jerman, Daimler AG, meluncurkan model kompak terbarunya, C-Class, di ajang Detroit Auto Show 2011 yang digelar di Detroit, 15-23 Januari ini.

Model terbaru C-Class keluaran pabrikan berlambang Three-Pointed Stars ini memang membuat penasaran. C-Class baru memiliki fitur konsumsi bahan bakar yang jauh leboh efisien (hingga 31%) berkat stop/start system yang kini menjadi perangkat standar di semua varian.

Mercedes-Benz juga menjanjikan bakal melengkapi New C-Class dengan sistem transmisi 7G-Tronic Plus. Sistem tersebut diyakaini juga bakal mereduksi konsumsi bahan bakar sekaligus mengurangi emsisi CO2.

Yang canggih, pada model yang tersedia dalam dua trim (Elegance dan Avantgarde) dimaksud juga memiliki opsi berupa COMAND Online Telematics System yang bisa dipesan dengan bandrol mulai dari 3.070 euro. Sistem tersebut dapat digunakan untuk mengakses internet dari dalam kabin yang salah satu fungsinya adalah mengetahui rute dari Google Maps yang bisa diunduh dan diintegrasikan langsung ke dalam sistem navigasi.

Dengan berbagai peranti canggih termasuk Driving Assistance package PLUS (2.320 euro) yang mencakup lane-departure warning dan collision-avoiding brake assistance, bandrol New C-Class di mulai dari 32.695 euro untuk Mercedes-Benz C180 BlueEfficiency bertenaga 156 hp.

Selain C-Class, Detroit juga akan menjadi ajang bagi debut All New S350 BlueTec 4MATIC. Model yang diposisikan sebagai entry level untuk Mercedes-Benz S-Class tersebut dilengkapi dengan mesin BlueTec V6 Turbo yang dipadankan dengan sistem transmisi 4MATIC All Wheel Drive.

Penghasil daya BlueTec diyakini tidak hanya mampu memenuhi power yang dibutuhkan oleh Mercedes Lovers, namun juga menawarkan sebuah alternative mesin yang lebih hijau dibandingkan mesin diesel lainnya. Walau Mercedes-Benz S350 BlueTec 4MATIC berada dibawah varian S550 dan S400 Hybrid, namun memiliki performa 210 hp dengan torsi 542 Nm.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi