Bahu Rossi Masih Bermasalah
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Januari 2011 15:11 WIB
Valentino Rossi (kanan) dan Nicky Hayden. REUTERS/Alessandro Bianchi
TEMPO Interaktif,Madonna:Valentino Rossi, yang disambut bak 'messiah' pada pengenalan pertamanya sebagai pembalap Ducati, mengecewakan gerombolan fan yang mengerubunginya dengan mengatakan tidak akan tampil 100 persen pada awal lomba balap motor MotoGP.

Rossi akhirnya bisa membela tim asal kampung halamannya setelah bertahun membela Yamaha. Toh, kemunculannya di Italia terganggu dengan pembicaraan soal cedera bahu yang dialaminya oleh para fan.

Rossi, pemenang 9 gelar di pelbagai kelas, menderita cedera patah kaki di pertengahan musim tahun lalu. Ia menjalani operasi pada November untuk memperbaiki masalah pada bahunya, yang hingga kini belum kunjung pulih jelang tes awal Ducati pada 1-3 Februari di Malaysia.

“Saya akan berada dalam fisik yang layak pada race pertama musim di Qatar, 20 Maret. Setelah itu saya akan tampil 100 persen pada April,” kata The Doctor, Rabu (12/1).

Rossi berharap bahunya bisa pulih 100 persen. Ia mengaku masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Namun ia merasa tertantang untuk tampil pada sesi tes. “Saya tidak akan tampil dalam keadaan kondisi bagus di Malaysia. Jadi saya harap akan baik-baik saja ketika menunggangi motor. Ini akan menjadi lomba melawan waktu, keadaan bahu saya masih serius ketimbang yang telah diprediksi,” jelasnya.

REUTERS | bagus wijanarko

 

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi