Kia Optima, Mobil Terbaik 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 12 Januari 2011 21:53 WIB
KIA Optima 2011
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Detroit:Sedan medium besutan Kia Motors, Rabu (12/1) meraih Best of 2011 Award dari situs panduan konsumen otomotif kondang asal Amerika Serikat, Cars.com. Sedan asal Korea Selatan itu menyisihkan lima mobil lain yang sebelumnya masuk daftar enam nominator.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kelima mobil itu adalah, BMW Seri 5 model 2011, Chevrolet Cruze 2011, Chevrolet Volt 2011, Honda Odyssey 2011, Kia Optima 2011, serta Nissan Leaf 2011.

Seperti dilansir The Auto Channel, Rabu (12/1), dewan juri telah menilai seluruh aspek mobil sebelum yang masuk dalam daftar tersebut. “Kami melihat dari desain atau gaya, performa, keandalan, kemampuan mencapai jarak tempuh, kenyamanan, harga, keunggulannya dalam mematikan daya saing merek lain,” ujar Patrick Olsen, Pemimpin Redaksi Cars.com.

Kia Optima yang masuk dalam daftar unggulan seleksi tahunan itu merupakan generasi paling gres Optima. Sedan ini menyandang mesin 2.400 cc dengan teknologi Gasoline Direct Injection (GDI) yang bertenaga 200n daya kuda pada 6.300 rpm.

"Penghargaan ini telah melengkapi pengakuan dari sebelumnya yang diberikan terhadap keunggulan desain dan teknologi yang ada di sedan itu.Tentu, ini kami harapkan akan terus memacu kami untuk terus melakukan transformasi," papar Michael Sprague, Vice President Marketing & Communications Kia Motors.

Situs Cars.com selama ini menjadi rujukan calon konsumen sebelum memutuskan membeli mobil. Situs itu dimiliki oleh konsorsium beberapa penerbit surat kabar kondang di Amerika Serikat, satu di antara anggota konsorsium itu adalah Tribune Company dan The Washington Post Company.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi