SLS AMG E-Cell Meluncur di 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 13 Januari 2011 18:17 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG E-Cell (Dok. Mercedes Benz)
TEMPO Interaktif, Jakarta -Anda ingin merasakan melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3.9 detik menggunakan Mercedes-benz SLS AMG? Rasanya impin itu takkan lama lagi bakal terwujud. Berkaitan dengan perayaan 125 tahun usia pabrikan berlambang The Three Pointed Star tersebut pada 29 Januari mendatang, Daimler AG berencana memproduksi supercar listrik Mercedes-Benz SLS AMG E-Cell.

Mercedes-Benz mengumumkan hal ini lewat Dieter Zetsche, Chairman of the Board of Management od Daimler AG dan Head of Mercedes-Benz Cars pada gelaran North American International Auto Show di Detroit.

"Mercedes-Benz AMG SLS E-SEL adalah super sport car terkini dalam sejarah 125 tahun industri otomotif. Juga untuk menunjukkan betapa menariknya sebuah electromobility. Pelanggan kami akan dapat memesan dari dealer Mercedes-Benz mulai 2013," kata Dieter Zetsche sebagaimana dikutip laman autoevolution.com.

Tidak seperti model konvensional yang menggunakan mesin bensin 6.3 liter V8, SLS AMG E-Cell yang ditampilkan di Detroit menggunakan empat motor listrik. Tapi jangan salah, keempat motor listrik ini sanggup memberikan SLS AMG E-CELL tenaga 392 kW (525 hp) dan torsi 880 Nm (649 lb-ft). Tenaga untuk tiap motor listrik tersebut bersumber dari Baterai Lithium-ion.

Sejumlah revisi dilakukan untuk mengakomodir mesin listriknya. Seperti sistem suspense depan yang didesain ulang hingga bobotnya yang lebih berat dibanding SLS AMG standar. Sayangnya, Mercedes-Benz belum mengumumkan harga dan tanggal peluncuran dari Gullwing listrik unik berkelir AMG Lumiilectric Magno tersebut. Kita tunggu saja.

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi