smart fortwo Lightshine Special Edition Dilansir di Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 14 Januari 2011 14:45 WIB
smart Lightshine Edition (Dok. Merceds-Benz)
TEMPO Interaktif, London - Sambutan hangat kehadiran mobil mungil, smart fortwo, di pasar Eropa rupanya disadar smart divisi Inggris. Tim desainer smart UK melansir smart fortwo Lightshine Limited Edition.

Model yang dibangun berdasarkan model passion coupe ini merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 86 unit. Lightshine Edition dilaburi warna ciamik pada apron depan dan belakang, sideskirt dan tutup tangki bensin.

Uniknya, model yang berbasis smart fortwo dengan mesin CDI ini adalah panel bodi berwarna light green matt, LED daytime running lights, reflector lampu sewarna bodi, lambang lightshine dan velg alloy baru 3-double spokes dalam balutan kelir eksklusif.

Seperti pada smart fortwo terbaru, ruang kabin lightshine edition mulai dari dashboard hingga desain glovebox juga menggunakan material dan pola kain yang baru. Dan yang paling menarik di interior model ini adalah diterapkannya sistem navigasi high-end lengkap dengan layar sentuh berdimensi lebih besar yang juga berfungsi sebagai pemutar CD/DVD/SD dengan iPod interface.

Tak hanya itu, sebagai pemanis kabin smart fortwo lightshine edition juga dipersenhatai dengan lingkar kemudi palang tiga dengan pemindah transmisi paddleshift dan karpet dengan logo lightshine.

Mesin CDI bertenaga 54 hp yang diusung lightshine hanya menghasilkan emisi CO2 sebesar 86 g/km. "smart fortwo lightshine edition melambangkan nilai-nilai yang digadang oleh smart dengan menawarkan model dengan gaya yang eye-catching, nyaman, ramah lingkungan dan fun to own & drive," kata Gary Savage, Managing Director, Mercedes-Benz Cars, dalam keterangan pers pabrikan tersebut.

Untuk mendapatkannya, Anda cukup merogoh kocek sebesar 11.405 pound sterling atau sekitar Rp 163,67 juta. Tapi ingat, model ini cuma ada 86 unit dan hanya akan dipasarkan di Inggris saja.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi