Pirelli Tes Ketahanan Ban Cuaca Basah di Abu Dhabi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 18 Januari 2011 13:33 WIB
PRNewsFoto/Pirelli
TEMPO Interaktif,London:Pirelli, pemasok anyar ban lomba balap mobil Formula Satu telah mengadakan tes ban yang bisa dipakai dalam cuaca dingin pada sirkuit kering . Ini dilakukan setelah menjajal keunggulan ban itu di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi di tengah trek basah sebagai simulasi ketika digelar lomba dalam keadaan hujan.

Pirelli, perusahaan asal Italia yang menggeser Bridgestone sebagai pemasok ban telah menjajal produk ban lebih dari 13 ribu kilometer selama lima bulan belakangan. Kini perusahaan itu memfokuskan tes pribadi ban semi kering-basah dan basah.

Sebelumnya bos Ferrari Stefano Domenicalli mengkhawatirkan tentang kurangnya tes pada ban pada trek basah. “Ini adalah kesempatan unik untuk menjadi saksi tes mobil F1 dalam lintasan trek basah pada malam hari dan juga aspal panas,” kata kepala F1 Pirelli Paul Hembery dalam pernyataan resminya, Selasa (18/1).

Hembery menjelaskan pihaknya melakukan tes karena ingin menjajal keandalan ban basah produknya di dalam situasi yang sangat sulit sekalipun. Tes pra musim F1 akan tahun ini akan digelar di valencia pada 1 Februari di mana kebanyakan tim akan mengenalkan mobil terbarunya. Lomba awal musim jet darat musim ini akan digelar di bahrain pada 13 Maret.

REUTERS | bagus wijanarko

 

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi