Maret 2012, Mitsubishi Produksi Mobil Kecil untuk Pasar Global
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 18 Januari 2011 22:55 WIB
Mitsubishi
TEMPO Interaktif, Tokyo - Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi) berniat meluncurkan mobil kecil yang dinamai Mitsubishi Concept Global Small di gelaran Geneva Auto Show 2011 pada 1 - 13 Maret mendatang. Pabrikan itu juga menegaskan, akan memproduksi mobil tersebut pada Maret 2012.

"Fitur yang ada di Concept Global Small (CGS) ini antara lain, manuver yang lincah, pengoperasian yang mudah, serta nyaman," sebut pernyataan pers Mitsubishi seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (18/1).

Mobil kecil berkapasitas lima orang dewasa ini juga diklaim bakal irit bahan bakar dan rendah emisi. Pabrikan itu mengklaim, mobil besutannya ini menyemburkan CO2 tak lebih dari 90 gram per kilometer.

Adapun mesin disandangnya, berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Hanya, Mitsubishi belum memberikan informasi rincian ihwal tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin tersebut, serta konsumsi bahan bakarnya.

Pada pameran otomotif di Jenewa itu, selain meluncurkan mobil kecil CGS, Mitsubishi juga akan memerkan beberapa model baik yang benar-benar baru maupun versi penyegaran.

"Termasuk mobil listrik i-MIEV, yang memulai pemasarannya di Eropa. Mitsubishi ASX spefisikasi Eropa, Outlander dan lain-lain," sebut Mitsubishi.

ARIF ARIANTO

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi