Subaru Berniat Produksi Varian Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Januari 2011 15:48 WIB
Subaru mencatat peningkatan penjualan 15 persen di pasar Amerika Serikat. (www.subaru.com)
TEMPO Interaktif, Detroit - Fuji Heavy Industries (FHI), produsen mobil merek Subaru, tengah berancang-ancang memproduksi varian hybrid. Namun, saat ini Subaru masih melakukan beberapa kajian.

Bila rencana tersebut telah dianggap matang, proses produksi dimulai pada 2013 dan varian itu akan dipasarkan di Amerika Serikat.

“Kami masih mengkajinya dari berbagai sisi. Bahkan, (bisa dikatakan) kami memproduksinya untuk meningkatkan citra merek kami di pasar,” tutur Tom Doll, Chief Operating Officer Subaru of America, kepada Reuters seperti dikutip asiaone.com, Rabu (19/1).

Hanya, Tom Doll tidak memerinci jenis mobil apa yang akan diproduksi dalam versi hybrid tersebut. Begitu pun dengan rincian sumber tenaganya, baik mesin konvensional maupun motor listrik.

Sebelumnya, FHI yang dikenal sebagai produsen mobil dengan mesin legendaris, Boxer, mengumumkan rencana meluncurkan mobil hybrid pertama besutannya pada 2012 mendatang. Namun, pabrikan itu tidak memerinci kapan mobil tersebut diproduksi, serta di wilayah mana saja akan dipasarkan.

Di Amerika Serikat, sepanjang 2010 lalu, Subaru tercatat sebagai satu di antara sedikit merek yang memiliki pertumbuhan tercepat. Merek asal Jepang itu bersanding dengan Bayerische Motoren Werke (BMW). Mereka mencatatkan pertumbuhan penjualan 22 persen di Negeri Abang Sam selama 2010. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi