Porsche Kembangkan Mesin Kecil Empat Silinder  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Januari 2011 10:33 WIB
Porsche Boxster. Foto: topspeed.com
TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Menyikapi semakin menipisnya persediaan dan terus meroketnya harga bahan bakar minyak di dunia, produsen mobil asal Jerman, Porsche AG, berupaya melakukan terobosan teknologi mesin. Pabrikan itu, saat ini tengah mengembangkan mesin kecil yang irit bahan bakar namun tetap mampu menyemburkan tenaga besar.
Adalah Wolfgang Durheimer, mantan Kepala Penelitian dan Pengembangan Porsche yang baru-baru ini membuka rahasia itu. Seperti dilansir carand suv.co.nz, Jumat (21/1), Durheimer mengtakan, Porsche tengah mengembangkan mesin empat sililnder. 
“Kemungkinan untuk model Boxster dan Cayman sport generasi terbaru,” sebut dia.
Durheimer enggan untuk memerinci besaran kapasitas mesin tersebut.  Namun, sumber lain di pabrikan itu mengatakan, kemungkinan besar mesin empat silinder tersebut berkapasitas 2.500 cc dan dilengkapi peranti turbocharger. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 350 daya kuda.
Sumber itu mengatakan, generasi anyar Porsche Boxster direncanakan meluncur ke pasar otomotif global pada akhir tahun ini. Hanya, hingga kini belum ada informasi ihwal wilayah yang akan disasar dan kisaran harga.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi