Porsche Bantah Akan Memproduksi SUV di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 26 Januari 2011 13:29 WIB
Beberapa mobil Porsche diparkir di sebuah dealer di Massachusetts (6/1). Pejabat Porsche mnyatakan bahwa penjualan Porsche 911 menurun tajam selama tahun 2008. Foto: AP/Winslow Townson
TEMPO Interaktif, Shanghai - Produsen mobil asal Jerman, Porsche AG, membantah rumor yang menyebut pihaknya akan memproduksi sebuah varian Sport Utility Vehicle (SUV) di Cina. Pabrikan ini juga menepis kabar yang menyebut Porsche akan menggandeng Audi AG untuk membuat mobil jenis itu di Negeri Tirai Bambu.
Bantahan itu disampikan langsung oleh Matthias Muller, Chief Executive Officer Porsche AG saat berbicara di First Financial Daily Report, Selasa (25/1) dan dilansir gasgoo.com, Rabu (26/1). “Meski pembatasan impor di Asia dan Amerika Utara dapat memaksa perusahaan untuk mempertimbangkan kemungkinan produksi atau merakit di wilayah itu, namun Porsche saat ini tidak memiliki rencana itu,” kata dia.
Sebelumnya beberapa media lokal di Cina melaporkan bahwa Porsche tengah mempertimbangkan untuk membuka pabrik produksi di Cina guna memproduksi mobil sport. Disebutkan pula, pabrikan itu akan bermitra dengan Audi AG untuk memproduksi mobil tersebut.
Bahkan beberapa media itu menjelaskan, SUV yang akan diproduksi Porsche adalah jenis entry level dan diproduksi di pabrik milik Volkswagen dan FAW Cina. Pabrik itu, selama ini telah memproduksi SUV Audi Q5 . 
Berita itu juga mengatakan, mobil yang akan diproduksi Porsche itu menggunakan chassis, body, dan teknologi mesin milik Porsche Cayenne, Audi A7, serta VW Touareg. Satu diantara SUV yang akan diproduksi di negeri itu, menurut berita tersebut, adalah Porsche Cajun.
Namun semua itu dibantah oleh Muller. “Porsche saat ini belum memiliki rencana seperti itu,” aku dia.
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi