Hyundai i10 Baru Masuk Awal Februari  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 27 Januari 2011 01:18 WIB
Hyundai 10 (bsmotoring.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Rencana PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), pemegang merek Hyundai di Indonesia, untuk melansir Hyundai i10 baru sedikit terkuak. Kabarnya, city car Hyundai itu bakal resmi diperkenalkan di awal bulan Februari mendatang.
Informasi ini Tempo dapatkan dari sumber di PT HMI. Sumber tersebut menyebutkan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan persiapan akhir sebelum launching. "Sekitar awal Februari, Hyundai i10 akan diperkenalkan," katanya ketika ditemui Senin (24/1) siang.
Ia mengakui jika foto yang Tempo dapatkan dari laman otomotif India, bsmotoring.com (Baca tempointeraktif.com: Inikah Tampang Hyundai i10 Terbaru?) memang benar foto Hyundai baru yang akan masuk ke Indonesia. Desain Hyundai i10 baru ini memang memiliki beberapa perubahan dibandingkan model sebelumnya.
Laman bsmotoring.com menulis tampilan eksterior model city car yang ditampilkan pertama kali di Paris Motor Show Oktober 2010 lalu itu beraroma Hyundai iX35 atau yang di Indonesia dikenal dengan Tucson. Perubahan tampak pada grill depan New Dynamic Trapezoid Grille. Bumper yang lebih tajam, New Headlamp dan New Rear Combi Lamp juga mendapat desain baru.
Model baru ini dilengkapi foglamp -- kabarnya varian di Indonesia minus lampu kabut -- kemudian bumber sewarna dengan bodi, grill radiator dengan lapisan krom, membuat tampilan i10 kian dinamis. Di bagian buritan, penyegaran juga dilakukan termasuk lampu dan bumber.
Sisi interior tak banyak perubahan. Hyundai menggunakan konsep Sleek Interior Design. Perubahan antara lain terlihat pada penggunakan new color combination interior, indigo blue illumination, tilt steering pada kemudi, krom untuk pegangan pintu dan tuas transmisi, serta front highback seat untuk menambah keamanan.
Sedangkan sektor mesin Hyundai i10 tetap menggunakan mesin 4 silinder 12 valve 69 ps pada 6.200 rom dan 94.1 Nm torsi pada 3.500 rpm. Pilihan transmisi juga tetap ditawarkan dalam dua model yaitu 5-speed manual dan 4-speed automatic.
Dari sisi keamanan, Hyundai i10 menggunakan bodi rigid safety structure, ventilated disc brake, dan Motor Driven Power Steering (MDPS) untuk membantu kenyamanan, keamanan, presisi dan efesiensi.
RAJU FEBRIAN
 
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi