Chevrolet Percepat Launching Volt di AS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 28 Januari 2011 15:59 WIB
Chevrolet Volt (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sambutan antusias pasar terhadap Chevrolet Volt, membuat pabrikan Amerika Serikat itu bergerak cepat. Setelah Washington DC, California, New York, Connecticut, New Jersey dan Texas, Chevrolet mulai masuk ke Michigan.

Konsumen di Amerika sudah bisa memesan Volts sejak kuartal kedua tahun ini. Deliveri akan dimulai di Virginia, Maryland, Delaware, Pennsylvania, North Carolina, South Carolina, Georgia, Florida, Oregon, Washington dan Hawaii pada kuartal ketiga.

Di kuartal keempat, Chevrolet berharap sudah bisa menyebarkan Volts di 50 negara bagian di AS.

"Kami mempercepat rencana launching ini agar semua dealer di semua negara bagian sudah memilikinya akhir tahun ini," kata Rick Scheidt, US Vice President Chevrolet Marketing seperti dikutip laman autoevolution.com, Jumat (28/1).

Volt merupakan mobil listrik yang bisa digunakan menempung jarak sekitar 379 mil (610 km). Di 35 mil (56 km) pertama, Volt benar-benar emissions-free karena murni hanya menggunakan tenaga listrik yang didapatkan dari baterai lithium-ion 16-kWh. Jika baterai sudah menipis, barulah mesin bekerja untuk menempuh jarak 344 mil (554 km) lainnya dengan tanki penuh.

"Volt membuat banyak konsumen tertarik," kata Harry E. Criswell III, Presiden dan pmilik Criswell Chevrolet "Setiap pekannya ada 10 sampai 15 konsumen yang serius ingin membeli Volt. Sebagian sudah punya merek lain, tapi kini mereka melirik Chevy karena ada Volt."

RAJU FEBRIAN 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi