Tata Motors Mulai Pasarkan Tata Nano ke Asia Tenggara  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 31 Januari 2011 10:27 WIB
Tata Nano (www.autoevolution.com)
TEMPO Interaktif,Bochum:Tata Motors Ltd, produsen mobil murah sejagad Tata Nano, akhir pekan lalu mengumumkan akan memasarkan mobil besutannya ke beberapa negara Asia, termasuk Asia Tenggara pada tahun ini.

“Kami akan hadir di pasar yang satu ke lainnya,” tutur Carl-Peter Forster, Chief Executive Tata Motors di sebuah acara pameran industri otomotif di Bochum, Jerman seperti dilansir Gasgoo.com, Senin (31/1).

Selain Sri Lanka dan Bangladesh, Tata Nano juga akan dijajakan di Thailand dan beberapa negara lainnya. Pabrikan itu juga berjanji memastikan keamanan dan kualitas produk sebelum memasarkannya ke negara-negara tersebut.

Hal itu dilakukan  menyusul pemberitaan yang menyebut peristiwa terbakarnya Tata Nano di sejumlah tempat di India beberapa waktu yang lalu. Tata Motors mengatakan telah melakukan evaluasi dan kontrol produk sebelum dikelaurkan dari pabrik.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat isu keamanan dan kenaikkan harga jual, pada November 2010 lalu penjualan bulan Tata Nano melorot sehingga hanya 509 unit. Namun saat ini penjualan telah menapak ke kisaran 6.000 – 7.000 unit.

“Bahkan kecederungan penjualan telah mengarah ke 8.000 – 10 ribu pada masa mendatang,” aku pabrikan itu.

Tata  Nano dibanderol US$3.000 atau sekitar Rp 27,3 juta. Saat ini,Tata Nano yang dipasarkan di India bermesin 624 cc yang bertenaga 30 bhp. Mobil itu berbobot 600 kilogram dan mampu melesat hingga 100 kilometer per jam.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi