Inilah Finalis Mobil Paling Ramah Lingkungan 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Februari 2011 19:52 WIB
Hyundai Sonata Hybrid (Dok. Hyundai)

TEMPO Interaktif, New York - Dewan juri World Green Car Award 2011 telah menetapkan enam mobil sebagai semi finalis penghargaan Mobil Paling Ramah Lingkungan 2011.

Keenam mobil itu adalah BMW 320d Efficient Dynamics, Chevrolet Volt, Hyundai Sonata Hybrid, Mercedes Benz B-Class F-Cell, Nissan Leaf, serta smart Electric Drive.

Seperti diwartakan thegreencarwebsite.co.uk, Rabu (2/2), pemenang anugerah itu akan diumumkan pada 21 April mendatang . "Dewan juri akan memilih tiga mobil untuk maju ke babak final, dan akan diumumkan di gelaran Geneva Motor Show 2011 pada 1 Maret mendatang," sebut dewan juri.

Satu pemenang yang dipilih dari tiga finalis itu akan diumumkan pada 21 April mendatang berbarengan dengan hajatan New York International Auto Show 2011. Penganugerahan World Green Car Award ini diselenggarakan oleh produsen ban asal Jepang, Bridgestone Corporation.

"Kami bangga dan merasa tersanjung bisa mensponsori gelaran 2011 World Green Car Award ini. (Penyelamatan) lingkungan merupakan tanggung jawab setiap orang, dan kami mengambil peran dalam tanggung jawab itu dengan serius," papar Ryoji Yamada, General Manager of Brand Management Bridgestone.

Panitia mengatakan dewan juri telah menetapkan beberapa kriteria bagi mobil yang akan dilombakan. Kriteria itu antara lain mobil merupakan mobil baru, telah mengalami revisi total dari versi standar, telah disewakan atau dijual ke publik minimal 10 unit dalam kurun waktu 1 Januari 2010 - 30 Mei 2011.

"Selain itu emisi gas buang, konsumsi bahan bakar, penggunaan teknologi pembangkit listrik terkini, serta efek yang ditimbulkan oleh kendaraan terhadap lingkungan juga menjadi pertimbangan," papar siaran pers dewan juri.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi