Daimler Patenkan Teknologi Baterai Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 Februari 2011 23:54 WIB
Mercedes-Benz mematenkan teknologi baru "bipolar flat-cell frame" (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Inovasi terus dilakukan Daimler AG. Bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-125, Daimler mempatenkan teknologi baru "bipolar flat-cell frame" sebuah teknologi yang berhubungan dengan inovasi di bidang teknologi baterai.
Paten yang diumumkan oleh German Patent & Trademark Office ini melengkapi sekitar 80.000 paten yang telah mereka buat sejak Carl Benz membuat paten mobil pertama tahun 1886.
Pada dasarnya, "bipolar flat-cell frame" merupakan teknologi yang berfungsi untuk mendinginkan baterai lithium-ion agar lebih efisien dan kompak dibandingkan dengan baterai yang digunakan oleh mobil listrik yang ada sekarang ini. Langkah ini menjadikan Daimler sebagai pimpinan di industri baterai lithium-ion dan membuka peluang untuk digunakan di berbagai jenis kendaraan.
"Jika Daimler dan Benz masih hidup hari ini, maka mereka akan menyarankan kami untuk membuat mobil ramah lingkungan menjadi lebih menarik. Hanya inovasi yang menarik yang bisa menjadi inovasi yang efektif," kata Dieter Zetche, Daimler AG Chairman dan Head of Mercedes-Benz Cars seperti dikutip laman benzinsider.com.
"Teknologi ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan di Daimler dan sangat berpotensi untuk melangkah lebih jauh ke depan di industry baterai lithium-ion," tambah Dieter Zetche.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi