Jok Bermasalah, Ford Tarik 1.658 Unit SUV Explorer
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 7 Februari 2011 15:13 WIB
Ford Explorer. Foto: Ford
TEMPO Interaktif, Detroit - Setelah beberapa hari lalu dikabarkan akan menarik 360 ribu unit pikap Ford F-150S karena gagang pintu bermasalah, kini Ford Motor Company (Ford) dikabarkan akan menarik 1.658 unit Sport Utility Vehicle (SUV) Ford Explorer. Model yang ditarik merupakan model 2011 yaitu mobil yang diproduksi 15 Juli – 13 Desember 2010

“Dalam laporannya ke Lembaga Keselamatan Jalan Raya (NHTSA), Ford mengatakan, dalam sebuah pengujian, perangkat sistem recliner jok baris kedua ternyata tidak memenuhi standar keselamatan,” tulis detroitnews.com, Ahad waktu setempat atau Senin (7/2) mengutip NHTSA.

Pabrikan itu mengaku, sejak pertengahan Desember 2010 lalu, telah mengindentifikasi adanya suara berisik di jok baris kedua. Setelah diselidiki, suara itu berasal dari jok bagian tengah. “Ada gerakan yang sebelumnya tak terduga dari sandaran kursi )bagian tengah) selama kursi dimaju mundurkan secara manual,” terang Ford.

Tidak ada laporan tengah kecelakaan atau korban luka berkiatan dengan masalah tersebut. Ford berjanji memperbaiki bagian yang rusak tersebut dan mulai memberitahu pemilik pada 14 Februari mendatang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi