Peugeot Luncurkan Hatchback 308 Facelift Berteknologi Canggih
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 8 Februari 2011 20:04 WIB
2012 Peugeot 308 (Dok. Peugeout)

TEMPO Interaktif, Paris - Produsen mobil asal Prancis, Peugeot, Senin (7/2) meluncurkan varian Peugeot 308 versi facelift. Selain mengubah tampilan, Peugeot juga membekalinya dengan teknologi anyar yang membuat mesin irit bahan bakar dan sedikit menghasilkan emisi CO2.

Seperti dilansir thegreencarwebsite.co.uk, Selasa (8/2), Peugeot akan menyuguhkan 308 anyar dalam delapan pilihan mesin. Jumlah itu terdiri dari empat mesin bensin dan tiga mesin disel yang telah berstandar Euro 5.

Namun, dari sekian pilihan yang ditawarkan, tipe berteknologi satu lagi, micro-hybrid e-HDi Stop-Start merupakan tipe yang paling menarik. "Berkat teknologi tersebut, tipe entry-level bermesin disel 1.600 cc itu konsumsi bahan bakarnya lebih hemat 15 persen di saat melaju di jalanan kota," sebut laman itu.

Maklum, dengan teknologi stop-start, maka mesin akan mati sejenak saat mobil berhenti di depan lampu isyarat lalu lintas atau di saat terjebak kemacetan. Sehingga, asupan bahan bakar dan emisi CO2 pun lebih rendah.

Bahkan, di saat mobil melaju lagi setelah berhenti sejenak emisi CO2 yang dihasilkan lebih rendah 40 persen dibanding versi standar. Sehingga, total jenderal emisi CO2 selama perjalanan hanya 98 gram per kilometer.

Tetapi, tak cuma teknologi anyar yang bakal menjadi daya magnet penarik minat konsumen. Tampilan pun kini dibuat lebih keren dengan sentuhan garis di bagian depan yang lebih dinamis dan berteknologi canggih. Ia lebih modern dengan moncong yang diimbuhi lampu depan LED (light Emitting Diode).

Sejumlah fitur canggih semakin menambah daya tarik mobil tersebut. Peranti penyejuk ruangan, power window, pengaman bagi penumpang anak-anak, central door locking dengan deadlocks. Electronic Stability Programme (ESP), Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Assistance (EBA) , dan enam kantong udara Smart, menjadi peranti standar.

Peugeot mengaku mulai memasarkan mobil ini pada April mendatang. Namun, sebelum dijajakan, akan dipamerkan di gelaran Geneva Auto Show 2011, pada Maret nanti.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi