General Motors Produksi Generasi Terbaru Aveo dan Orlando  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Februari 2011 14:38 WIB
Pelepasan produksi All New Chevrolet Aveo di Bupyeong, Incheon, Korea Selatan, Selasa (8/2). (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Jakarta - General Motors (GM) Selasa (8/2), mulai memproduksi generasi terbaru sedan Chevrolet Aveo dan Live Vehicle (ALV) tujuh penumpang, Chevrolet Orlando. Kedua mobil ini mulai dipasarkan di Korea Selatan mulai Maret mendatang dan setelah itu akan dipasarkan ke berbagai belahan dunia.

Siaran pers General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) yang diterima Tempo, Kamis (10/2), ini menyebut, “All New Aveo kini hadir dengan dua varian, stylish four-door sedan dan sporty five-door hatchback,” sebut Mukiat Sutikno, Managing Director PT GMAI.

All New Aveo kini memiliki dimensi lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Hadir dengan ruang kabin yang lebih luas. Instrumen cluster yang tampil dengan analog tachometer dan digital speedometer terinspirasi dari panel instrument sepeda motor yang trendi dan fungsional.

Pengendaliannya kini juga lebih baik berkat dukungan teknologi struktur Body Frame Integral (BFI) yang juga menjamin kenyamanan dan keamanan maksimum dalam berbagai manuver pengendaraan.

“Pengendalian mobil kini lebih baik berkat dukungan teknologi struktur Body Frame Integral (BFI). Struktur ini menjamin kenyamanan dan keamanan maksimum dalam berbagai manuver,” sebut GM Korea Selatan.

Aveo paling gres ini mengusung mesin bensin empat silinder dilengkapi dengan teknologi variable valve timing (VVT) dan Double Continuous Variable Cam Phasing (DCVCP).

Adapun Orlando diproduksi mulai Rabu (9/2) di Chevrolet Town, Seoul, Korea Selatan (Korsel). Mobil yang juga kerap disebut sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) itu mengusung mesin diesel 2.000 cc DOHC 16-valve, empat silinder. Mesin tersebut dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, yaitu otomatis enam percepatan dan manual dengan tingkat percepatan yang sama.

GM mengklaim, mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 163 PS pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 360 Newtonmeter (Nm) pada 1750-2750 rpm. Pabrikan itu juga menyebut, konsumsi bahan bakar Orlando mencapai 17,4 kilometer per liter (kpl) untuk varian manual dan 14 kpl untuk varian otomatis.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi