Volkswagen Takkan Buat Polo R
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Februari 2011 18:04 WIB
VW Polo GTI (Do. Volkswagen)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Volkswagen dengan embel-embel R dibelakangnya, selalu ditunggu konsumen. Setiap kali pabrikan asal Jerman itu melansir model baru dengan koder R selalu mendapat sambutan luar biasa. Sayangnya, takkan ada Polo versi R karena VW memutuskan model dengan performa tertinggi di keluarga Polo hanya akan disandang Polo GTI.

Laporan Autocar yang dikutip laman autoevolution.com, Senin (14/2), melaporkan harga menjadi alasan utama mengapa VW tidak membuat varian ini. Mereka menilai tak ingin menempatkan tipe R ini diantara Polo GTI dan Golf GTI.

“Kami sudah memiliki Polo GTI dengan harga 19.000 pound sterling (Rp 271,5 juta) dan kemudian Golf GTI yang lebih mahal 6.000 pound sterling. Jadi sulit menempatkan Polo R di antara keduanya,” tulis sumber Volkswagen seperti dikutip laman tersebut.

Pada Oktober 2010 lalu sempat dilansir kabar jika R-desain dari Polo ini akan menggunakan sistem penggerak all-wheel drive. Disebutkan juga model ini menggunakan platform PQ25 yang juga menelurkan Audi S1. Audi S1 dipercaya menggunakan mesin yang menghasilkan tenaga 270 tenaga kuda meski tidak ada kepastian apakah nantinya akan dipasangi mesin 1.4 TSI atau 2.0 TFSI.

Volkwagen belum melansir kabar resmi soal ini. Namun autoevolution.com menyebut VW akan memberikan penjelasan saat gelara Geneva Auto Show bulan Maret mendatang.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi