Debut Chevrolet Beat Diesel Bulan Juni
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 15 Februari 2011 23:07 WIB
Chevrolet Beat atau di Indonesia yang dikenal dengan Chevrolet Spark. (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebuah kabar baru dilansir General Motors. Pabrikan asal Amerika itu menyebutkan akan memperkenalkan Chevrolet Beat dengan mesin diesel. Rencananya, model yang di Indonesia dikenal dengan nama Spark ini, akan resmi dijual bulan Juni mendatang.

Laman autoevolution.com mengutip Rush Lane menyebutkan Chevrolet ingin memperbanyak line-up Beat. Mesin diesel baru ini diklaim General Motors bakal menjadi mesin paling hebat dikelasnya.

Saat ini, Beat yang dijual di India mulai Januari 2010 lalu, diperkuat mesin 1.2-liter 4-cylinder 16-valve. Mesin yang ditunjang transmisi manusl 5-speed ini hanya mengkonsumsi bahan bakal 5.3 liter per 100 km. Fitur yang dimiliki antara lain automatic climate control, integrated center audio dengan USB dan aux-in port, serta tilt steering.

Sejak memulai debutnya, Chevrolet mengiklannya mobil ini sebagai mobil paling irit, dengan kemampuan tak kalah dengan model bermesin lebih besar.

"Dengan desain terbaik di segmennya, performa dan fitur keamanan, Beat menjadi andalan Chevrolet di pasar India. Secara total, mobil ini sudah mengalami uji coba sejauh 1 juta kilometer melalui berbagai cuaca ekstrim," kata President & Managing Director General Motors India, Karl Slym.

Di Indonesia sendiri PT GM Autoworld Indonesia (GMAI) sebagai pemegang merek Chevrolet di Indonesia melansir dua model Spark. Spark 1.2 MT dibanderol Rp 139 juta dan Spark Transformatic AT dihargai Rp 147 juta.

RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi