MR Car Design Bikin SL 65 AMG Tambah Gahar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 16 Februari 2011 22:04 WIB
MR Car Design Mercedes-Benz SL65 AMG (emercedesbenz.com)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Mercedes-Benz baru saja mengenalkan SL 65 AMG. Tapi model sebelumnya ternyata masih menarik rumah modifisi untuk menggarapnya. Salah satu yang terbaru datang dari MR Car Design, gerai modifikasi asal Jerman.
"Kami ingin lebih menghidupkan Mercedes-Benz SL 65 AMG yang merupakan kombinasi performa dan desain yang cantik," tulis perusahaan tersebut dalam keterangannya.
Tuner yang bermarkas di Erftstadt tersebut melakukan pembaharuan pada sektor mesin. Piranti lunak ECU mobil disetting ulang sehingga kini SL 65 AMG memiliki tenaga lebih tinggi 80 tenaga kuda dan torsi bertambah 110 Newton meter dari mesin standar SL 6.0 liter twin-turbo V12.
Artinya, Anda kini bisa bermain dengan tenaga berlimpah sampai 612 tenaga kuda dan torsi 1.001 Nm. Tambahan ini didapatkan berkat penggunaan air intake baru dan knalpot sport custom.
Seperti ditulis laman emercedesbenz.com, MR Car Design juga mencopot pembatas kecepatan elektronis (electronic speed limiter) yang sebelumnya membatasi mobil berlari di angka 250 km/jam. Selain itu juga suspensi diturunkan sekitar 30 mm lebih rendah.
Pada eksterior Mercedes-Benz SL 65 AMG lansiran tahun 2005 ini dipasangi bonnet yang terbuat dari material carbon fiber dengan desain yang terinspirasi dari gaya Mercedes-Benz SLR karya Kicherer.
 
Serat ultra kuat tersebut juga bisa dijumpai pada bumper belakang hingga fender depan yang dipadukan dengan desain lampu unik plus mid-mounted rear brake light yang juga berkelir hitam. Tampilan luar makin kinclong dengan penggunaan velg besi berukuran 20 inci keluaran Carlsson.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi