Honda Tarik 57.853 Sedan City di India
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 Februari 2011 20:21 WIB
Honda City 2010. otofast.com

TEMPO Interaktif, New Delhi - Sebagai bagian dari penarikan 693.497 unit Honda Jazz, Freed, dan City  secara global, Honda Motors menarik 57.853 unit sedan kompak Honda City di India. Mobil yang ditarik tersebut merupakan model yang diproduksi November 2008 dan Desember 2009.

Seperti dilansir deccanchronicle.com, Kamis (17/2), alasan penarikan karena ada komponen mesin yang bermasalah sehingga mobil berpotensi mati mendadak dan sulit di-starter kembali. 

"Honda Siel Cars Indonesia (HSCI)  secara proaktif akan mengganti komponen di kendaraan ini yang ditengarai bermasalah dengan komponen yang lebih bagus dan baru," sebut siaran pers HSCI.

Proses penggantian akan dilakukan di seluruh dealer yang ada di India. Para pemilik mobil dibebaskan dari segala biaya penggantian.

HSCI juga menegaskan, di India tidak ada penarikan Honda Jazz. Pasalnya, di negeri itu Honda tidak memasarkan Jazz  yang bermesin 1.500 cc i-VTEC.  “Tipe itu dijual di negara-negara lain, tetapi tidak dijual di India,” sebut pernyataan HSCI.

Sebelumnya Honda Motor Corporation Jepang mengumumkan akan menarik 693.497 unit produknya yang terdiri dari Honda Jazz, Freed, dan City karena komponen di mesin bermasalah.

Mobil yang ditarik itu berada di Amerika Utara, Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah, serta Afrika.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi