New Hyundai i40 Estate Siap Meluncur Maret
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 Februari 2011 23:17 WIB
Hyundai i40 (Dok. Hyundai)
TEMPO Interaktif, Russelheim - Hyundai Motors baru saja menyelesaikan uji paripurna generasi terbaru New Hyundai i40 baik versi sedan maupun estate. Bahkan, sejumlah foto mobil itu telah bocor di berbagai saluran dunia maya. Maklum, mobil ini segera memulai kiprahnya di pasar global pada Maret mendatang berbarengan dengan hajatan Geneva Auto Show 2011.
Seperti dilansir autoevolution.com, Kamis (17/2), kehadiran generasi paling gres i40 itu, Hyundai meluncurkan slogan anyar 'New Thingking, New Possibilities'. "Slogan baru itu merefleksikan rasa percaya diri perusahaan dalam hal pendekatan desain dan teknologi mesin yang diusung produknya," tulis laman itu.
Namun, beberapa foto yang beredar di ranah maya menunjukkan bahwa Hyundai i40 yang bakal dirilis adalah versi estate. Sedangkan versi sedan saloon akan meluncur setelah versi tersebut beredar di pasar otomotif, khususnya di Eropa. Mobil ini akan bersaing ketat dengan Ford Mondeo, Peugeot 508, Mazda 6, serta Volkswagen Passat.
Ihwal keunggulan yang dimiliki, Hyundai tak mau banyak sesumbar. Pabrikan asal Korea Selatan itu hanya menjanjikan fitur perlengkapan yang berstandar kelas wahid. Penghangat jok dan reclining seat, penghangat di kemudi,  hingga peranti penghalau embun, misalnya akan menjadi fitur standar selain perangkat penunjang keamanan berteknologi canggih.
"Hyundai i40 anyar ini merupakan contoh sempurna bagaimana menawarkan produk terbaik yang dapat diakses setiap orang. Desain yang menakjubkan, teknologi terdepan, serta layanan dan perawatan purna jual yang berbeda dari para pesaing (adalah keungulan yang ditawarkan)," tutur Allan Rushforth, Senior Vice President & COO Hyundai Motor wilayah Eropa.
New Hyundai i40 dikembangkan di Pusat Penelitian dan Pengembangan Hyundai di Russelheim, Jerman. Versi estate ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan disel. Mesin bensin  terdiri dari GDI 1.600 cc liter bertenaga 140 PS dan mesin GDI 2.000 cc yang bertenaga 177 PS.
Varian mesin disel juga ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu CRDI 1.700 cc yang bertenaga 115 PS dan mesin CRDI 2.400 cc dengan tenaga 136 PS. Hyundai menjamin kedua mesin tersebut ramah lingkungan, karena telah masuk dalam program eco Blue DriveTM.
ARIF ARIANTO
#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi