Jaguar, Perusahaan Terbaik dalam Pelayanan Konsumen 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Februari 2011 09:42 WIB
Logo Jaguar. foto: cartype.com
TEMPO Interaktif, Las Vegas - JD Power and Associates, sebuah perusahaan konsultan pemasaran, penelitian, dan penyedia data tingkat dunia yang berbasis di California, Amerika Serikat, Kamis (17/2) waktu setempat menobatkan Jaguar sebagai J.D. Power 2011 Customer Service Champion.

Produsen mobil asal Inggris itu menjadi satu di antara 40 perusahaan terbaik yang memperoleh penghargaan sebagai perusahaan berkinerja tinggi.  

“Kami menghargai bahwa JD Power and Associates telah memilih Jaguar sebagai Customer Service Champion dan akan terus menjadikan layanan terbaik bagi pelanggan sebagai prioritas utama di Jaguar,” ujar Gary Temple, Presiden Jaguar  & Land Rober Amerika Utara, seperti dilansir cnbc.com, Jumat (18/2).

Siaran pers JD Power menyebut, perusahaan yang  masuk ke dalam daftar perusahaan berkinerja tinggi itu tidak hanya unggul dalam industri merek tetapi juga harus masuk dalam daftar 20 industri utama yang dievaluasi oleh lembaga itu.  Pada tahun ini, tak kurang dari 800 perusahaan atau merek yang dievaluasi.

Aspek penilaian terdiri atas umpan balik dari konsumen atau pelanggan, opini, serta persepsi dari konsumen.  Ada lima faktor utama yang menjadi tolok ukur penilaian, yaitu sumber daya manusia di perusahaan yang dinilai, presentasi produk, proses layanan, kualitas produk, serta harga dari produk dan layanan tersebut.  “Jaguar memiliki nilai tertinggi dalam kepuasan pelanggan terutama dengan pengalaman (layanan) penjualan mobil baru,” sebut JD Power dalam rilisnya.

Selain mengumpulkan pendapat dan masukan dari responden – yaitu para konsumen – JD Power juga melakukan penelitian sindikasi dengan lembaga lain.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi