Toyota, Perusahaan Paling Ramah Lingkungan 2011 di Jepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Februari 2011 14:50 WIB
REUTERS/Toru Hanai
TEMPO Interaktif, Tokyo - Toyota Motor Corporation (Toyota) masih bertahan di urutan pertama dalam peringkat perusahaan paling ramah lingkungan di Jepang. Satu nilai tertinggi yang menyokong Toyota untuk tetap bertengger di papan atas adalah upayanya yang gencar menjajakan mobil ramah lingkungan berteknologi hybrid.

Pemeringkatan ini digelar oleh sebuah perusahaan riset independen, MM Research Institute Ltd, Jepang. “Jajak pendapat (untuk pemeringkatan) ini dilakukan secara online dengan melibatkan 1.094 konsumen dan digelar antara 28 Januari hingga 1 Februari,” sebut siaran pers lembaga itu seperti dikutip Kyodo News International dan dilansir The Mainichi Daily News, Jumat (18/2).

Beberapa produsen mobil tahun ini juga mengalami peningkatan posisi sebagai perusahaan yang ramah lingkungan. Nissan Motor Company misalnya, yang pada pemeringkatan 2009 lalu masih berada di peringkat 11, kini berada di urutan enam. “Nissan yang masyhur dengan mobil listrik Nissan Leaf melompat dari urutan 11 ke urutan enam,” terang lembaga itu.

Adapun Mitsubishi Motors Corporation yang telah memasarkan mobil mungil bertenaga setrum, Mitsubishi i-MiEV juga melompat dari urutan 16 ke urutan 12. Sedangkan perusahaan elektronik Tokyo Electric Power Co, beringsut dari posisi ke tujuh ke urutan empat.

Pemeringkatan terakhir digelar pada 2009 lalu. Kala itu, Toyota juga menempati urutan nomor wahid.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi