Gunther Scherz, Presdir Baru Proton Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Februari 2011 19:11 WIB
Gunther Scherz, Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia yang baru. (Dok. PEI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - aPT. Proton Edar Indonesia (PEI), distributor tunggal kendaraan Proton di Indonesia, mengumumkan pergantian presiden direktur. Ricky HK Too yang sebelumnya menjabat posisi ini digantikan Gunther Scherz. Pergantian ini efektif berlangsung sejak awal tahun 2011.

Keterangan pers PEI, Jumat (18/2), menyebutkan Scherz bukan orang baru di Indonesia. Scherz yang jabatan terakhirnya adalah General Manager of Export di Proton Holdings Berhad itu pernah menjadi Country Manager Audi di Indonesia dan juga ASEAN General Manager.

Scherz menggantikan posisi Ricky yang telah menjabat Presiden Direktur Proton Indonesia sejak 2009. Ia mengatakan perluasan jaringan dealer dan peningkatan keterampilan karyawan sebagai fokus utama PEI di tahun 2011 ini.

"Tentunya juga bersama dengan produk yang kompetitif dan sesuai dengan pasar Indonesia," kata katanya Scherz dalam keterangan tertulisnya.

Sejak memulai bisnisnya tahun 2007, PEI mendapat penerimaan yang cukup baik di pasar Indonesia. Saat ini mereka menawarkan Savvy, Gen 2, Gen.2 Persona, Waja, Wira, Neo, Saga, Exoram Persona Elegandce, dan Neo CPS.

Proton Indonesia juga menyebutkan fokus lain adalah sara pendukung seperti peningkatan layanan, ketersediaan suku cadang, serta bekas Proton (used car). Hingga saat ini PEI sudah memiliki 19 sales outlet dan lebih dari 30 service outlet di seluruh Indonesia.

"Konsumen Indonesia sangat fokus untuk mendapatkan penawaran yang bagus dan pelayanan yang baik. Proton siap menjalani keduanya," tegas Scherz.

RAJU FEBRIAN

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi