Toyota Bakal Produksi Vios di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 21 Februari 2011 21:52 WIB
Toyota akan memproduksi Vios di Cina mulai tahun ini (carchinatimes.com)
TEMPO Interaktif, Beijing - Pabrikan raksasa Jepang, Toyota, tahun ini akan menggarap dengan lebih serius pasar Cina yang memiliki pasar terbesar di dunia. Selain akan melansir beberapa model, Toyota juga siap memproduksi secara lokal Toyota Vios mulai tahun ini.

Laman Cina Car Times, Senin (21/2), melaporkan Vios yang merupakan versi sedan Yaris merupakan salah satu model paling populer di Cina. Fitur-fitur yang dimiliki sedan mini Toyota itu menjadi favorit konsumen usia menengah di Cina. Namun Toyota berniat mengembangkan sayap dengan membidik konsumen anak muda.

Selain Vios, Toyota juga tengah membangun model khusus Asia bekerja sama dengan Daihatsu. Rencananya model ini akan dilansir pada tahun 2013 mendatang. Disebutkan model itu lebih kecil dari Toyota Etios yang baru saja dilansir di India. Bahkan harganya diklaim dikisaran US$ 9.500 atau sekitar Rp 84,19 juta.

Sementara itu, laman autoevolution.com menulis jika produksi mobil kolaborasi ini akan dilakukan di Indonesia dimana Daihatsu telah menanamkan modal tambahan senilai 20 miliar yen untuk fasilitas baru yang akan beroperasi tahun 2013.

Nantinya sebagian dari model ini akan menggunakan nama Daihastu -- meski belum disebutkan namanya -- namun 70 persennya tetap akan menyematkan nama Toyota.

RAJU FEBRIAN

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi