Peugeot Kembali Pamerkan Crossover Hybrid HR1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Februari 2011 20:53 WIB
Peugeot Hybrid HR1 Concept (Dok. Peugeot)
TEMPO Interaktif, Paris - Seperti halnya pabrikan lain yang berniat menjadikan gelaran Geneva Auto Show 2011 Maret mendatang sebagai ajang unjuk keunggulan, Peugeot - Citroen PSA juga berniat memamerkan sejumlah produk andalannya. Peugeot akan memboyong sejumlah model baik yang telah berwujud produk jadi maupun yang berupa konsep.

Seperti diwartakan autoevolution.com, Rabu (23/2) satu diantara mobil konsep yang bakal dipajang adalah Crossover Utility Vehicle (CUV) kompak hybrid, Peugeot HR1. "Mobil konsep perkotaan inovatif ini menawarkan paduan antara kemampuan melesat di jalanan, gaya coupe, dan tampilan gagah Sport Utility Vehicle (SUV),” tulis laman itu.

Mobil ini mengusung teknologi HYbrid4 Peugeot yang memadukan mesin bensin konvensional 1.200 cc tiga silinder THP dan sebuah motor listrik yang ditempatkan di bagian buritan. Tenaga yang disemburkan dua sumber tenaga itu mencapai 150 daya kuda, tingkat emisi CO2 yang dihasilkan hanya 80 gram per kilometer. Bahkan bila hanya menggunakan tenaga setrum, emisi itu 0 gram alias tak beremisi.

Daya tarik lain dari mobil ini adalah pintu yang seperti gunting, atau naik ke atas saat di buka. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang plus menambah gaya yang terkesan futuristik.

Rancangan seperti itu bukan tanpa alasan. "Mobil ini didesain untuk menarik minat kalangan usia muda," aku Peugeot.

Sebelumnya, Seperti diwartakan themotorreport.com, mobil konsep ini pertama kali muncul dihadapan public pada September 2010 yaitu di gelaran Paris Motor Show 2010. Kehadirannya kala itu cukup membetot perhatian pengunjung hajatan tersebut.

Maklum, desain yang apik dan fitur canggih yang ditawarkannya menjadi daya pikat siapa saja yang melihatnya. Terlebih, Peugeot juga mengimbuhi dengan embel-embel, mobil ini hanya butuh 3,5 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi