Audi Luncurkan Sedan Baru A3
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 1 Maret 2011 10:22 WIB
autocar.co.uk

TEMPO Interaktif, Geneva - Setelah beberapa pekan tampil dalam wujud foto di dunia maya, Selasa (1/3) ini Audi AG resmi memperkenalkan sedan terbaru Audi A3 di gelaran Geneva Auto Show 2011. Mobil bermesin 2.500 cc itu sejatinya akan diproduksi dalam berbagai varian.

Laman carscoop.com, Selasa (1/3), menulis, "Audi lebih suka menyebutnya sedan Audi A3. Mesinnya menggunakan 2.500 cc dengan peranti turbocharger yang menghasilkan tenaga hingga 408 daya kuda." Panjang sedan anyar itu 4,44 meter (m), lebar 1,84 m, dan tinggi 1,39 m. 

Kehadiran A3 ini berbarengan dengan sedan satu grup  - Audi berada di bawah payung Volkswagen AG (VW) - VW Jetta generasi terbaru. Beberapa kalangan menyebut sekilas tampilan keduanya memiliki kemiripan. Namun Audi A3 lebih pendek 18,8 centimeter dibanding Jetta.

Tampilannya, juga lebih sporty berkat penggunaan gril tunggal, lampu utama dengan Light Emitting Diode (LED) dengan teknologi terkini. Terlebih tenaga yang diusungnya menyemburkan tenaga yang lebih besar, yaitu 408 bhp dan dilengkapi peranti transmisi S-Tronic tujuh tingkat percepatan.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi