Kalla Toyota Sport Ramaikan Ajang Motorsport
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 Maret 2011 01:17 WIB
Perkenalan Kalla Toyota Sport (KTS) di Makassar (Dok. TAM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Kalla Toyota tak mau ketinggalan menyemarakkan dunia motorsport tanah air. Main dealer Toyota di kawasan timur Indonesia itu -- melalui dukungan PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan Toyota Tim Indonesia (TTI) -- resmi mendirikan Kalla Toyota Sport (KTS). Tim ini siap bersaing di nomor slalom wilayah timur Indonesia.
Dalam keterangan pers TAM disebutkan KTS hadir sebagai tim motorsport Kalla Toyota untuk ikut aktif menggairahkan dunia Motorsport Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Tenggara di kawasan timur Indonesia. Keberadaan KTS yang resmi diperkenalkan 26 Februari lalu menjadi sarana membuktikan performa dan kehandalan produk Toyota bak di kelas commercial, sedan, truk, passenger hingga dunia balap.
Tim ini mengandalkan pembalap Andi Keken yang akan menggunakan Toyota Yaris. Hatchback Toyota itu menjadi juara Nasional slalom 3 tahun berturut-turut (2008, 2009, 2010) dan juara nasional di ajang Fastron Touring Championship (2007, 2008, 2009).
"Dengan bangga kami menghadirkan Kalla Toyota Sport di wilayah timur Indonesia. Kami percaya, prestasi yang membanggakan yang telah dan akan diraih oleh para pembalap di TTI dan nantinya pada KTS tidak merupakan kehandalan para pembalap saja namun tentunya kualitas dan kehandalan teknologi mutakhir pada kendaraan juga merupakan fantor paling penting yang mengantar para pembalap meraih posisi puncak di setiap seri lomba," kata Hariyadi Kaimuddin, Direktur Kalla Toyota Sport yang juga sebagai Direktur Operasional Kalla Toyota.
Raihan prestasi langsung dicapai Andi Keken. Sehari setelah dilaunching secara resmi, pada Kejuaran Slalom di Kendari, 27 Februari lalu, ia langsung menyabet 3 kelas lomba sekaligus yaitu Kelas A1, Kelas F, dan Kelas Umum.
"Hasil ini menunjukkan jika Toyota Yaris yang digunakan dalam KTS mampu menunjukkan performa yang sangat baik terutama kemampuan handling dan performa tangguh dan juga irit bahan bakar yang baik yang dibekali oleh mesin 1NZ-FE. Kami (KTS & TTI) bangga bisa menciptakan sinergi yang baik dalam membangun racing management untuk mencipatakan pembalap kualitas nomor satu dan tim balap nomor satu di Indonesia," kata Anton Jimmi, Marcom Dept. Head PT. TAM.
RAJU FEBRIAN
#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi