The Doctor Ingin Jajal Superbike
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 6 Maret 2011 14:13 WIB
Valentino Rossi. AP/Lai Seng Sin
TEMPO Interaktif,Bologna:Turun di ajang adu balap motor MotoGP saja tak membuat puas Valentino Rossi. The Doctor mengatakan ingin menjajal lintasan superbike menjelang pensiun nanti setelah menjajal kecepatan mobil Ferrari dan melibas trek reli.

Rossi, 32 tahun telah mengatakan ia mungkin terlalu tua untuk turun di lintasan Formula Satu. Namun kepindahannya ke Ducati dari Yamaha telah membuka peluang bagi tim-tim Superbike untuk meminangnya.

“Dalam dua tahun mendatang, ketika saya tua, mungkin saja saya berlomba di ajang Superbikes dengan Ducati,” kata Rossi dalam acara promosi Ducati di Bologna, Ahad (6/3).

Pembalap yang mengaku kepindahannya ke Ducati karena merayakan 150 tahun bersatunya Italia tahun ini, gagal mendapat hasil cantik pada sesi tes pra musim. Ia juga masih merasakan nyeri pada bahu setelah menjalani operasi.

“Performa motor Ducati agak kendor terutama di tikungan. Saya juga telah menjalani oeprasi besar dan masih belum 100 persen bugar,” kata Rossi jelang laga pembuka di Qatar pada 20 maret mendatang.

REUTERS | bagus wijanarko

 

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi