Honda Sediakan Layanan Aplikasi Internavi Linc
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Maret 2011 16:31 WIB
Honda Internavi Linc. gizmodo.com
TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda Motor Co membuat terobosan anyar untuk melayani konsumennya. Rabu (9/3) kemarin pabrikan ini mengumumkan akan menawarkan layanan aplikasi baru yang disebut Internavi Linc kepada semua pemilik mobil Honda secara gratis.

Seperti dilansir telematicnews.info dan tech-on.com, Kamis (10/3), layanan anyar itu menggunakan jaringan informasi dari Internavi Premium Club. “Melalui layanan tersebut, para pemilik kendaraan bisa mendapatkan informasi tentang kondisi lalu lintas, informasi perawatan mobil, riwayat konsumsi bahan bakar mobil dan lain-lain,” papar pernyataan Honda Motor.

Menariknya, untuk mendapatkan layanan tersebut bisa melalui personal computer (PC), telepon seluler biasa, atau smartphone. “Layanan linc Internavi itu juga menyediakan informasi peta lokasi atau rute perjalanan bagi pemilik mobil yang disebut aplikasi Locator Drive” terang pabrikan itu.

Selanjutnya, dengan menggunakan modul penerima Global Positioning System (GPS) yang dipasang di smartphone para pemilik mobil dapat memperoleh informasi rute di saat kendaraan sedang berjalan. Locator Drive dapat menunjukkan rute kepada pemilik mobil untuk menuju ke suatu tempat yang diinginkannya pada Google Map.

Hanya, dibanding peranti sistem navigasi kinerja layanan ini masih terasa kurang. Misalnya tidak ada suara yang memandu pengemudi, tidak ada kursor pada layar smartphone yang menunjukkan kapan pengemudi harus berbelok.

Begitu pun untuk melakukan up-date informasi, pengguna harus sering melakukan kalkulasi ulang.”Namun Drive Locator telah menyediakan informasi dasar tentang lalu lintas dan peta mutakhir, tentu sangat membantu bagi pengguna kendaraan,” aku Honda.

Layanan ini mulai tersedia pada 18 Maret yaitu bagi para pemilik mobil yang terdaftar setelah Maret dan mereka yang telah terdaftar sebagai anggota Internavi Premium Club.

Pada tahap awal layanan ini hanya disediakan untuk layanan aplikasi iPhone. Namun, pada tahun ini juga Honda akan memperluasnya sebagai aplikasi layanan di Android.

Hanya, sayang, layanan ini masih berlaku bagi pemilik mobil Honda di Jepang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi