Audi Luncurkan TT RS Coupe Versi Quattro Plus Mei
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 11 Maret 2011 15:33 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Beberapa waktu lalu, Audi AG telah meluncurkan varian anyar Audi TT RS. Namun pabrikan asal Jerman itu merasa belum cukup. Audi berniat meluncurkan varian itu dalam versi yang berbeda. Minat dan permintaan konsumen yang tinggi adalah satu alasan utamanya.

Sebuah dokumen yang dilansir worldcarfans.com dan dikutip autoevolution.com, Jumat (11/3), menyebut, produsen mobil yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman, itu tengah mempersiapkan Audi TT RS coupe Quattro Plus. Keunggulan yang ditawarkannya adalah tenaga mesin yang lebih besar 20 daya kuda ketimbang Audi TT RS coupe versi standar.

“Tenaga yang dihasilkan mesin 2.500 cc yang diusungnya mencapai 360 daya kuda, versi standar Audi TT RS coupe bertenaga 340 daya kuda,” laman itu menulis tentang keunggulan varian anyar tersebut.

Keunggulan lainnya, mobil ini mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 4,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 250 kpj.

Namun, nilai plus tak cuma itu. Hanya, hingga kini belum ada informasi rinci ihwal itu. Rencananya, Audi TT RS plus ini diluncurkan pada Mei mendatang. Sehingga, informasi rinci tentang spefisikasi akan dilansir menjelang peluncuran.

Audi TT RS Coupe versi sebelumnya juga cukup fenomenal. Bahkan proses peluncurannya, justru didorong oleh para loyalis merek tersebut.

Ceritanya, seperti dilansir automotivenews.com September 2010 lalu, Audi AG masih merasa gamang untuk meluncurkan mobil itu di pasar global. Tak dinyana, sejumlah loyalis Audi di Amerika Serikat menggelar sebuah kampanye menggalang dukungan melalui situs jejaring sosial, Facebook, agar Audi segera meluncurkannya.

Jaminannya, banyak calon pembeli yang berminat. "Bawa Audi TT RS ke Amerika Serikat Sekarang Juga", Itulah slogan kampanye yang diusung para pengguna Facebook di Negeri Paman Sam kala itu.

Walhasil kampanye itu memantik semangat Audi. "Rencananya, Audi TT RS coupe mulai dipasarkan di Inggris akhir kuartal tiga 2011 mendatang," tandas Audi AG.

Audi TT RS akan dibekali mesin 2.500 cc lima silinder yang dilengkapi turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 360 daya kuda. "Mesin ini menghasilkan daya yang eksklusif bagi TT RS," klaim Audi.

Johan de Nysschen, president of Audi of America mengaku bila Audi selama ini menorehkan prestasi dalam memproduksi mobil berkarakter sport, maka Audi TT RS itulah mobil sport sejati Audi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi