Hasil Pra Musim Jeblok, Hamilton Tetap Optimistis
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Maret 2011 15:11 WIB
Lewis Hamilton. AP/Mark Baker
TEMPO Interaktif,London:Juara dunia Formula Satu 2008 dan pembalap McLaren Lewis Hamilton menegaskan dirinya tetap tetap optimistis jelang tampil pada laga pembuka musim ini. Ia mengatakan tidak frustrasi meski mobil anyarnya hanya bisa finis beberapa meter dibanding mobil lawan pada sesi tes pra musim.

McLaren sengaja melansir mobil terbarunya MP4-26 meski gagal menyamai performa tim rival seperti Ferrari, Red Bull, dan Mercedes. Tim bahkan dilanda masalah reliabilitas di sisa 12 hari sesi pengetesan.

MP4-26 hanya mampu hanya mampu melibas beberapa lap dibanding mobil lain di Sirkuit Jerez, Spanyol. Hasil lebih parah didapat tim pendatang baru Hispania Racing, yang gagal memutar satu lap pun.

Mobil yang akan ditunggangi Hamilton dan rekannya Jenson Buton pun mendapat kritikan dari pengamat F1. Meski begitu, ia tetap yakin timnya akan mengubah peruntungannya musim ini. “Kami sadar mempunyai sedikit masalah yang harus diperbaiki. Namun kami akan bisa melakukannya. Saya tidak menyukai kata frustrasi karena saya tidak demikian,” kata Hamilton, Senin (14/3).

McLaren, menurut Hamilton sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah dalam mobil MP4-26. Hasilnya, ia menjelaskan sejauh ini cukup bagus. “Kami cuma belum mendapat hasil yang diinginkan. Namun ini pondasi yang perlu kami benahi. Itu adalah yang utama,” jelasnya.

Hamilton yakin ketika lomba digelar performa mobilnya akan bisa menyaingi tim-tim elit lain. Dari hasil tahun lalu, menurut Hamilton, Mclaren menyudahi musim dengan cantik. Memang menurutnya mobil yang dipakainya tidak kencang di awal-awal lomba. “Namun kami bisa menyelesaikan musim dengan cantik dan finis di tempat kedua klasemen konstruktor. Musim ini akan panjang dan saya tidak ragu bisa berkompetisi dengan pembalap lain,” ujarnya.

ESPNSTAR | bagus wijanarko  

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi