Honda CR-V Sudah Tembus Angka 100.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 14 Maret 2011 21:00 WIB
Honda CR-V (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda CR-V berhasil menjadi SUV pertama di Indonesia yang mencatat angka penjualan di atas 100.000 unit sejak pertama kali dilansir tahun 2000. Angka ini -- tepatnya 100.482 unit -- dicapai CR-V berkat tambahan 979 unit pada bulan Februari lalu. Sepanjang 11 tahun dipasarkan di Indonesia, CR-V juga terus konsisten menjadi market leader di kelas SUV.

Keterangan pers PT Honda Prospect Motor, pemegang mereka Honda di Indonesia, menyebutkan hingga bulan kedua di tahun 2011 lalu Honda CR-V menguasai pangsa pasar terbesar di kelasnya yaitu sebanyak 30%, dengan angka penjualan di tahun 2011 telah mencapai 2.158 unit.

"Honda CR-V merupakan satu-satunya SUV yang berbeda di kelasnya, dengan menghadirkan kombinasi antara style, kenyamanan, dan ketangguhan. Honda CR-V menawarkan fitur dan teknologi premium pada setiap generasinya. Hal ini yang membedakan Honda CR-V dengan model lain dikelasnya," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

"CR-V, bersama Honda Jazz dan Honda Freed, menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Kami percaya bahwa Honda CR-V akan semakin dipercaya oleh konsumen di masa mendatang," tambah Jonfis.

Kontribusi terbesar penjualan Honda di bulan Februari masih datang dari All New Honda Jazz yang terjual sebanyak 1.987 unit. Angka ini membuat Jazz menguasai 45% pangsa pasar dan menjadi Market Leader pada segmen Hatchback.

Di segmen MPV, Honda Freed meraih penjualan 915 unit di bulan Februari 2011 dengan raihan pangsa pasar 12%. Untuk segmen MPV premium, All New Honda Odyssey berhasil terjual 41 unit pada bulan Februari 2011.

Dari segmen sedan, Honda berhasil menjual sebanyak 636 unit produk sedannya, meningkat 232% dibanding bulan sebelumnya. All New Honda City (mini sedan) mencatat penjualan 307 unit, New Honda Civic (small sedan) sebanyak 106 unit, dan Honda Accord (medium sedan) sebanyak 223 unit.

RAJU FEBRIAN 

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi