Kia Motors Siapkan Hot Hatch Picanto dan Rio  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 15 Maret 2011 18:52 WIB
New Kia Rio (autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia Motors, berniat menjadikan dua hatchback besutannya yaitu Kia Rio dan Picanto generasi terbaru sebagai model andalannya. Kia berniat menjadikannya sebagai mobil yang bertenaga garang dan sarat fitur canggih.

Mengutip autocar, laman autoevolution.com, Selasa (15/3), menulis keduanya bakal mengusung mesin 1.600 cc Gasoline Direct Injection (GDI) Gamma. "Mesin itu juga digunakan oleh model terbaru Hyundai yang diluncurkan beberapa hari lalu, Hyundai Veloster,"

Mesin tersebut diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 138 daya kuda pada 6.300 rpm.

Adapun fitur yang ada di mobil itu antara lain, Dual Continuously Variable Valve Timing, peranti pengontrol throttle yang bekerja secara elektronis, pelapis anti gores cat CrN Physical Vapor Deposition (PVD) dan Diamond Like Carbon (DLC), dan lain-lain.

Picanto dan Rio generasi keempat yang ada saat ini ditawarkan dalam tiga varian mesin. Masing-masing berkapasitas 1.000 cc tiga silinder yang dilengkapi peranti turbocharger dan teknologi start-stop, 1.250 cc, serta 1.400 cc.

"Kualitas dan desain (keduanya) bakal melebihi citra merek (keduanya) selama ini," kata Benny Oeyen Kepala Perencanaan Produk Kia Motors.

Dia menyebut, mobil itu bukan sekadar konsep tetapi kemungkinan besar segera diproduksi. Terlebih, keduanya juga tercatat sebagai mobil yang populer di Eropa.

Hanya, Oeyen tak menyebut kapan proses produksi dan pemasaran keduanya dimulai.

ARIF ARIANTO 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi