Stoner Berpeluang Menang di GP Qatar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Maret 2011 17:22 WIB
Casey Stoner. AP/Lai Seng Sin
TEMPO Interaktif,Doha: Pembalap Repsol Honda, Casey Stoner membuka persaingan awal dengan rivalnya setelah finis di tempat pertama jelang GP pembuka Qatar. Pria asal Australia itu sukses melahap lintasan Sirkuit Doha dengan catatan waktu satu menit 55.752 detik.

Stoner dibayani rekan setimnya Dani Pedrosa, yang terpaut setengah detik. Hector Barbera dari Ducati Aspar finis di tempat ketiga sementara juara sembilan kali Valenctino Rossi, bisa mencapai waktu tercepat di tempat kelima sejak bergabung dengan Ducati.

Rossi terus kesulitan untuk beradaptasi sejak hengkang dari Yamaha pada musim dingin lalu. Namun ini adalah pencapaiannya yang terbaik sejak selalu gagal menempati posisi teratas di sesi tes pra musim.

Juara bertahan Jorge Lorenzo finis di tempat ketujuh dengan motor Fiat Yamaha. Adapun pembalap debutan asal Inggris Cal Crutchlow hanya mampu finis di tempat ke-14.

“Kami memulai tes sejak terakhir melakukannya Senin dan menggunaakan kurang lebih settingan motor. Angin bertiup cukup kencang ketimbang tes pra musim namun kondisi trek cukup bagus,” kata Stoner, yang pertama kali memenangkan lomba di Qatar bersama Ducati pada 2007 dan difavoritkan akan menguasai podium bersama Honda, Ahad (20/3) ini.

ESPNSTAR | bagus wijanarko 

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi