Jelang GP Australia, McLaren Lakukan Perubahan Signifikan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Maret 2011 16:39 WIB
McLaren MP4-26 Formula 1 (Dok. McLaren)
TEMPO Interaktif, Melbourne - Kubu McLaren Mercedes tengah melakukan sejumlah perubahan yang signifikan pada tunggangan anyarnya, MP4-26. Kurang dari sepekan balapan perdana Formula 1 musim 2011 di Melbourne, McLaren masih punya masalah dengan performa akselerasi jet daratnya.

McLaren berharap upgrade yang dilakukan di hari-hari terakhir menjelang pertarungan nanti membawa hasil menggembirakan, yang akan ditunjukkan di pengujian pra-musim.

Jenson Button sebelumnya mengaku sangat tidak puas dengan tunggangannya itu. Bahkan ia mengatakan akan kaget jika mobilnya nanti bisa menyamai kecepatan Red Bull dan Ferrari di sesi perdana Melbourne. MP4-26 tidak mau berakselerasi sehingga menjadi kacau.

Prinsipal tim McLaren, Martin Whitmarsh, mengakui uji program McLaren dengan MP4-26 tidak sesuai yang direncanakan. Tetapi Whitmarsh yakin sejumlah perbaikan yang dilakukan, terutama pada bagian bawah dan knalpot akan bisa memberikan peningkatan kinerja yang signifikan pada MP4-26.

"Dalam uji coba saya tidak puas dengan keandalan mobil," kata Whitmarsh kemarin. "Kami telah membuat beberapa perubahan yang cukup dramatis, dan perubahan itu kita akan lihat di Australia nanti."

Whitmarsh mengatakan ada risiko yang harus ditanggung namun ia berpikir bahwa tindakannya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. "Dan kami berharap mobil kami jauh lebih kompetitif," katanya.

Lebih jauh dia menjelaskan, timnya telah memilih untuk menyederhanakan desain mereka dalam rangka untuk meningkatkan kehandalan."Sistem pembuangan telah menjadi sangat ekstrim di cukup banyak mobil-mobil," ujarnya. "Saya pikir kami secara khusus memiliki solusi yang sangat ekstrim."

FORMULA 1 | BASUKI RAHMAT

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi