Akibat Tsunami, Honda Tunda Peluncuran Jazz Wagon
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 22 Maret 2011 20:37 WIB
Honda Jazz atau Fit versi Wagon (carscoop.com)
TEMPO Interaktif, Tokyo - Gempa berkekuatan 8,9 skala ritcher yang diikuti tsunami yang memporakporandakan wilayah tbagian timur laut Jepang pada Jumat (11/3) ternyata juga menjadi sejumlah rencana yang disusun Honda Motor Company (Honda). Satu diantara tersebut adalah peluncuran Honda Jazz versi wagon yang sedianya dilaksanakan bulan ini.

Seperti dilansir carscoop.com, Selasa (22/3) pabrikan itu hingga kini belum memberikan keterangan kapan peluncuran tersebut bakal dilakukan. "Honda mengatakan belum memutuskan tanggal peluncuran baru. Pabrikan ini akan memberikan pengumuman lebih rinci dalam waktu segera," laman itu menulisnya.

Sosok Jazz wagon yang dinamai Fit Shuttle itu awal Februari lalu telah muncul di dunia maya. Seperti dilansir autoevolution.com, awal Februari lalu, Honda mengatakan akan meluncurkan mobil itu dalam dua varian sekaligus. Masing-masing varian regular bermesin konvensional dan varian berteknologi hybrid.

Varian hybrid akan menggunakan motor listrik dengan teknologi khas Honda Intregrated Motor Assist (IMA) dan sebuah mesin konvensional 1.300 cc i-VTEC. Adapun varian regular menggunakan mesin bensin 1.500 cc i-VTEC empat silinder.

Varian kedua itu berpenggerak empat roda (4WD) dan menggunakan transmisi otomatis Contonously Variable Transmission (CVT).

Honda Fit (Jazz) Shuttle ini menawarkan ruang bagasi yang lebih besar. Begitu pun ruang interior di bagian depan. Memang, sekilas terlihat tak ada perbedaan dengan Jazz regular, namun bila dicermati ada tambahan panjang di belakang pilar C.

Hanya, hingga kini Honda belum memberi informasi ihwal harga.

ARIF ARIANTO 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi